Kamis, 29 Oktober 2009

Tandatangani Kontrak, Hanafing Plong


MAKASSAR-Hal yang sudah lama ditunggu-tunggu akhirnya datang juga ke Hanafing. Adalah arsitek PSM ini melakukan penandatanganan kontrak sekitar pukul 12.30 Kamis siang (29/10).
Proses tersebut dilaksanakan di kantor DPRD Provinsi Sulsel, tepatnya di ruang Kadir Halid, yang juga merupakan anggota dewan provinsi yang belum lama ini dilantik. Hanafing mengaku plong karena dirinya tidak bisa fokus bekerja karena selama ini memang belum menandatangani hitam diatas putih.
Yang menjadikan proses teken kontrak tersebut molor tak lain karena PT Liga Indonesia sempat mengancam Hanafing dimana lisensi A AFC nya belum diterbitkan PSSI. Baru setelah AFC mengirimkan pengesahan itu, manajemen PSM pun bertindak cepat karena tidak mau dianggap cuek dengan apa yang menimpa head coach mereka.
Dalam proses sign kontrak Hanafing, hadir asisten manajer bidang teknik Abdi Tunggal, dan bidang humas Abdi Satria. Pengurus PSM tak menyebutkan berapa nilai pasti mantan pelatih PS. Mojokerto Putra itu. "Nilainya lebih besar dari musim lalu. Tapi yang paling penting adalah bahwa Hanafing sudah teken kontrak sehingga bisa lebih fokus dalam menanangi tim ini,"sebut Kadir Halid, kepada pers. Musim lain, besaran kontak Hanafing berkisar Rp 300 juta.
Hanafing baru saja tiba Rabu lalu dari Surabaya setelah menjenguk anak perempuannya yang sedang sakit. Tiga hari di Surabaya, latihan Samsidar dan kawan-kawan difokuskan pada pemulihan stamina usai mengalami kekalahan 0-3 dari Persiwa Wamena. Manajemen PSM juga memastikan mengontrak Benny Huwae, pelatih khusus fisik untuk musim ini.
Saat teken kontrak insan pers tak diperbolehkan masuk ke dalam ruangan Kadir. Namun setelah keluar dari ruangan anggota dewan itu, Hanafing mengaku plong dan terus mengembangkan senyum. "Saya merasa legah setelah teken kontrak tadi. Sekarang tidak ada yang mengganjal di hati saya, sehingga sayapun bisa bekerja secara maksimal,"pungkas sang pelatih yang gemar memakai topi. (mul)




Wartawan : Mul Renreng



*Bryan Tarore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar