Jumat, 30 Oktober 2009

Petinju Sulut Sparing Lawan Pelatnas dan DKI


Sebelum tampil di kejurnas tinju senior
Petinju Sulut Sparing Lawan Pelatnas dan DKI

MANADO-Sejumlah petinju senior Sulut yang dipersiapkan untuk menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Senior di Batam, pertengahan November mendatang, akan melaksanakan sparing dengan petinju pelatnas dan DKI Jakarta, yang rencananya berlangsung di Kampus Ungu, Pulomas, Jakarta Timur, pekan depan.
Manajer Tim Tinju Sulut ke kejurnas, Richard Engkeng (RE) ketika dihubungi Football, tadi malam, membenarkan tentang rencana tersebut. Menurut RE, setelah menjalani program latihan di Watutumou dan Pantai Firdaus, seluruh petinju yang lolos seleksi akan diberangkatkan ke Jakarta untuk menjalani Training Center (TC) sekitar sepuluh hari.
Disela-sela agenda TC tersebut, menurut RE para petinju Sulut akan menjajal petinju-petinju terbaik Indonesia yang kini menghuni pelatnas. Selain petinju pelatnas, para petinju Sulut juga akan menjajal petinju DKI Jakarta di ajang sparing tersebut. “Selain petinju pelatnas, kita juga akan menjajal petinju DKI Jakarta,” tutur RE.
Sementara itu, ketika ditanya mengenai jumlah petinju yang nantinya disertakan ke kejurnas, menurut RE akan dilihat dari hasil seleksi terakhir. “Sementara ini saya belum memonitor secara pasti mengenai petinju-petinju yang lolos seleksi oleh tim pelatih,” ujar RE.
Sementara itu, pelatih Richard Engkeng Boxing Camp (REBC) Watutumou, Maumbi, yang juga sebagai salah satu pelatih tim tinju Sulut ke kejurnas, Donald Patras mengatakan bahwa petinju yang akan disertakan ke Jakarta untuk menjalani sparing ada 15 orang.
Dari jumlah tersebut, sepuluh diantaranya petinju senior dan lima adalah petinju kadet. “Total yang direncanakan untuk diberangkatkan ke Jakarta ada 18 orang termasuk tiga pelatih. Namun, jumlah pastinya nanti tunggu Pak Richard yang akan memutuskan keberangkatan kontingen tinju Sulut,” tukas Patras.
Diakui Patras, untuk petinju senior, telah dilakukan seleksi dan telah menghasilkan petinju yang siap untuk bertanding di kejurnas. Namun, petinju yang nantinya akan disertakan akan dikonsultasikan dulu dengan RE sebagai manajer tim tinju Sulut ke kejurnas.(dni)



Wartawan : Denny Andries



*Bryan Tarore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar