Jumat, 30 Oktober 2009

Percasi Sulut Siapkan 16 Pecatur ke Kejurnas


MANADO-Menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pertengahan November mendatang, Pengprop Percasi Sulut tengah menjajaki untuk mengirimkan 16 pecatur terbaiknya.
Kendati demikian, jumlah tersebut belum dipastikan untuk diberangkatkan mengingat ketersediaan anggaran. Demikian diungkapkan Sekum Percasi Sulut, Drs Nico Wenas WN ketika dikonfirmasi Football, kemarin.
Menurutnya, jika dana tersedia, pihaknya memang akan mengirimkan seluruh pecatur terbaik yang dihasilkan lewat Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sulut beberapa waktu lalu. Namun, jika dana tak tersedia, pihaknya terpaksa harus membatasi jumlah pemain ke kejurnas.
“Pada prinsipnya kami ingin agar seluruh pecatur terbaik yang dihasilkan lewat kejurda lalu bisa diberangkatkan ke kejurnas di Palangkaraya. Namun, hal itu semua tergantung ketersediaan dana. Jika dana mencukupi, seluruhnya diberangkatkan,” jelas Wenas.
Diakui Wenas, saat ini pihaknya memang tengah bergumul dengan pengadaan dana untuk mengikutsertakan pecatur ke kejurnas. Bahkan, jika memungkinkan, sebelum diberangkatkan ke kejurnas, akan diadakan Training Center (TC) khusus bagi pecatur yang nantinya dikirim.
“Kita merencanakan untuk melakukan TC sebelum memberangkatkan pemain ke kejurnas. Tapi, semua itu juga hanya bisa terjadi jika dana tersedia. Apalagi, hingga kini memang masih belum diketahui tentang ketersediaan dana untuk ke kejurnas,” sebut Wenas, yang juga adalah wasit nasional.
Dikatakan Wenas, sebelum memutuskan jumlah pecatur yang akan disertakan ke kejurnas, pihaknya akan melakukan konsultasi dengan Ketua Umum Pengprop Percasi Sulut, Drs Stefanus Vreeke Runtu (SVR). “Dalam waktu dekat, kami akan melakukan konsultasi dengan ketua untuk memastikan jumlah pecatur yang akan dibawa ke kejurnas nanti,” sebutnya.(dni)



Wartawan : Denny Andries


* Bryan Tarore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar