Kamis, 29 Oktober 2009

Pencak Silat Realistis di POPNAS


MANADO-Hanya diwakili dua atlet, masing-masing Rosnata Kaudis dan Revalino Koloay, cabang pencak silat mengaku realistis di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), yang akan berlangsung di Yogyakarta, 01-11 November 2009 mendatang.
Pelatih kepala Tim Pencak Silat Sulut, Ventje ‘Encho’ Simbar mengakui bahwa dengan dua atlet, sulit untuk bisa meraih hasil optimal. Namun, meski demikian, pihaknya terus memberikan motivasi kepada dua atletnya untuk tampil dengan baik di POPNAS nanti.
“Sebagai pelatih, kami sudah memberikan persiapan latihan secara teknis, namun dalam pertandingan nanti, tentu atlet harus berusaha bermain dengan sebaik-baiknya agar bisa meraih hasil yang diharapkan,” ujar Encho.
Cabang pencak silat diakui Encho memang harus menghadapi lawan berat di iven sekelas POPNAS. Sebab, sejumlah daerah memang telah melakukan persiapan yang cukup matang sebelum atletnya diterjunkan di ajang POPNAS.
“Apapun hasil yang nantinya diperoleh atlet-atlet silat di POPNAS tentu kami akan terima secara realistis. Namun, meski berat, kami berharap atlet seperti Rosnata bisa tampil optimal karena dialah yang memang telah memiliki pengalaman bertanding di tingkat nasional,” imbuh Encho seraya mengatakan bahwa pencak silat akan bertolak ke Yogyakarta, Jumat (30/10) hari ini.(dni)


Wartawan : Denny Andries



* Bryan Tarore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar