Jumat, 30 Oktober 2009

Kempo Sulut Bantu Korban Gempa Padang


MANADO-Seruan Pengurus Besar (PB) Persatuan Kempo Indonesia (PERKEMI) agar semua komunitas Kempo tanah air untuk memberikan bantuan bagi korban gempa Padang ditanggapi positif pengurus PERKEMI Sulut.
Dalam waktu yang tidak terlalu lama usai informasi tersebut, Kempo Sulut akan segera menggalang bantuan bagi para korban yang tertimpa bencana 30 September lalu itu.
Menurut Kabid Bintek Perkemi Sulut, Drs Deydi Katili MSi, keluarga kempo Sulut merasa terpangggil untuk memberikan bantuan, pasalnya ada puluhan atlet kempo Sumatera Barat yang tengah melakukan persiapan akhirnya terkubur hidup-hidup akibat ganasnya bencana tersebut.
Menurut informasi yang ada, sedikitnya ada lima pekempo yang akhirnya meninggal plus puluhan atlet lainnya yang akhirnya menjadi korban luka-luka dalam peristiwa itu. “Lima meningggal dan puluhan atlet kempo Sumbar luka dalam kejadian itu. Tentunya atas nama keluarga kempo merasa prihatin dengan kejadian itu. Ada pemberitahuan dari PB Perkemi semua daerah dihimbau untuk memberikan bantuan bagi mereka,” jelas Katili.
Menurut dia, untuk menindaklanjuti himbauan itu pihaknya akan segera menginformasikan ke pengcab dan perkumpulan kempo yang ada di Sulut untuk serta-merta memberikan bantuan untuk meringankan penderitaan yang dialami. “Akan segera diinformasikan kepada semua pengcab dan perkumpulan kempo yang ada untuk memberikan bantuan,” imbuh dia.
Tidak dijelaskan kapan akan diserahkannya bantuan jika nanti semua donasi terkumpul. Namun yang pasti, setelah terkumpul bantuan akan segera dikirimkan untuk disalurkan bagi korban bencana.(jlo)




Wartawan : Jemmy Londah


* Bryan Tarore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar