Jumat, 30 Oktober 2009

Gebrakan Awal Black House, Libas Achak Team 4-1



Myfutzal Gelar Liga U-23
Gebrakan Awal Black House, Libas Achak Team 4-1

MANADO-Sebanyak 8 (Delapan) tim Futsal Manado meyemarakkan Liga Futsal U-23 di Lapangan Megamas Futsal, Manado. Kedelapan tim tersebut yakni Black House, Manado Utama, Milanisti, Acak Team, Matrix, IBA Team, GKN dan Mighty Reds.
Pada pertandingan perdana, Kamis (29/10) baru-baru ini, tim Futsal Black House berhasil mencuri perhatian para futsalmania manado dengan gebrakan-gebrakan spektakuler.
Betapa tidak, turun dengan di dominasi pemain-pemain yang berasal dari daerah Papua ini, langsung menggebrak dengan membantai tim Futsal Achak dengan skor 4 – 1.
Pertandingan baru berjalan, Black House sudah memimpin lewat gol cepat pemainnya Aulia Kambuaya, kemudian disusul dengan 2 gol pemain belakangnya Mecky Donggala. Walau sempat memperkecil ketinggalan mereka melalui kaki Brian Sugito, Achak Team yang diperkuat oleh rata - rata mahasiswa fakultas kedokteran UNSRAT ini akhirnya harus mengakui keunggulan Black House setelah di penghujung pertandingan malam itu. Andreas Thesyia menutup pesta gol mereka dan mengubah skor menjadi 4 - 1 untuk keunggulan Black House.
SETAN MERAH
Tidak mau kalah dengan hasil-hasil yang diraih para seniornya di ajang Liga Umum, para pemain muda Milanisti U-23 pun sukses meraih poin sempurna mereka dengan berhasil mengalahkan Matrix 3-1 dan The Blues GKN dengan skor 3-0
Turun dengan menggunakan seragam merah, Milanisti U-23 berhasil mendominasi semua pertandingan pada matchday pertama. Di pertandingan pertama, Milanisti melawan Matrix, 3 gol berhasil dilesakkan tanpa balas masing-masing oleh Veddy Mole, Murdiono Prasetyo, dan Ferdi Sinadia di menit ke 7',10', dan 17', Sedangkan Matrix hanya mampu membalas 1 gol lewat pemain nomor punggung 4 mereka.
Selanjutnya, di game kedua 3 gol kembali dilesakkan anak-anak Milanisti ke gawang The Blues GKN lewat Ferdi Sinadia, Murdiono Prasetyo, dan Dewa pada menit ke 1', 7' dan 14'. Melewati dua kemenangan tersebut akhirnya Milanisti U-23 untuk sementara memimpin klasemen dengan poin 6 pada hari pertama.
BELUM MEYAKINKAN
Raut kekecewaan terlihat di wajah pelatih Manado Utama Kusheri Andy SE, kala melihat anak-anak asuhnya yang belum mampu memanfaatkan sejumlah peluang untuk menghasilkan gol. Ketika bertemu tim Matrix pada pertandingan pertama mereka,
tercatat, sejumlah peluang di depan gawang tidak dapat dimaksimalkan oleh barisan penyerang mereka, bahkan Matrix justru sempat balik menekan dan menciptakan sejumlah peluang-peluang yang juga sangat disayangkan tidak dapat berbuah gol.
Namun pada game kedua mereka, Manado Utama berhasil menghempaskan The Blues GKN dengan skor 3-1. Unggul lewat gol dari Edward Anzala, dan 2 gol Reyn Salensehe, cukup untuk menghentikan perlawanan ketat The Blues GKN yang pada pertandingan itu hanya mampu membalas 1 gol lewat kaki Andrys Sagay.
Meski meraih kemenangan, tapi Manado Utama yang turun dengan predikat sebagai calon juara ini dinilai belum cukup meyakinkan. (don)



Wartawan : Donny Piri



* Bryan Tarore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar