Kamis, 29 Oktober 2009

Gubernur Berharap Atlet Berupaya Raih Prestasi Terbaik



Kontingen POPNAS Sulut Dilepas

Gubernur Berharap Atlet Berupaya Raih Prestasi Terbaik

MANADO-Asisten I Pemprop Sulut, H Makagansa mewakili Gubernur Drs SH Sarundajang, Kamis (29/10) kemarin, di Halaman Kantor Gubernur Sulut, melepas kontingen Sulut yang akan tampil di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Yogyakarta 02-11 November mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Makagansa, yang membacanakan sambutan Gubernur Sulut, mengatakan agar tim yang akan diberangkatkan dapat memberikan hasil maksimal lewat prestasi dalam iven antar pelajar tersebut demi keharuman daerah Nyiur Melambai. Selain prestasi, pesan gubernur, diminta kepada semua atlet untuk selalu menjaga keharuman nama daerah saat mengarungi pertarungannya nanti dengan mengedepankan sportifitas yang tinggi.

“Dengan persiapan yang dilakukan para atlet yang akan turun tanding diharapkan bisa membawa pulang prestasi yang maksimal bagi Sulut. Namun

selain itu, sportifitas dan menjalin hubungan dengan antar sesama atlet dari daerah lain juga harus dikedepankan bagi kontingen,” ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan laporan dari ketua kontingen Popnas Sulut, bahwa tim yang akan diboyong totalnya 96 orang, yang terdiri dari 66 atlet, 14 pelatih dan 16 ofisial. Kontingen Sulut yang akan bertarung di Popnas akan tampil di sembilan cabang olahraga, yakni Atletik, Silat, Renang, Bulutangkis, Basket, Voli, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Taekwondo (eksebisi).

Dia menginformasikan juga, bahwa pembiayaan persiapan dan pelaksanaan lomba berasal dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara). “Ada sembilan cabang olahraga yang akan Sulut ikuti di Popnas. Untuk persiapan bahkan keikutsertaan lomba berasal dari APBN,” sebut Poli.

Sementara itu menurut Kasie Olahraga Pelajar Sulut, Carla Montong SPd, usai pelepasan tim akan kembali masuk asrama Jumat (30/10) besok, untuk bersiap menuju Yogyakarta 31 Oktober mendatang. “Mereka akan kembali masuk asrama 30 oktober sebab 31 Oktober akan berssiap-siap menuju Yogyakarta,” kata Montong.

Diacara pelepasan tersebut, kontingen Sulut turut pula didoakan Pdt GEW Kumaat yang dilanjutkan dengan foto bersama dengan Asisten I Pemprop Sulut H Makagansa.(jlo)

Wartawan : Jemmy Johan Londah


*Bryan Tarore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar