Jumat, 30 Oktober 2009

Kontingen Sulut Siap Tampil di POPNAS


Kontingen Sulut Siap Tampil di POPNAS

MANADO-Kontingen besar Sulut yang akan bertolak ke Popnas Yogyakarta, 02-11 mendatang telah menyatakan kesediaannya untuk bertarung di ajang prestisius tersebut. Bahkan kini, sebagian besar cabang olahraga menyatakan sudah tak sabar lagi menunggu untuk berkompetisi dengan daerah lain di pegelaran dimaksud.
Cabang Basket, lewat pelatih Lexi Koyongian (putra) dan Inu Sumampouw (putri) menuturkan, anak-anak dalam kondisi fit dan siap untuk bertanding dengan siapapun lawan yang akan dihadapi. “Cabang basket siap pasti. Semua atlet dalam kondisi stabil, berarti siap untuk tampil,” ujar keduanya.
Begitupun dengan Drs Johan Angkouw yang dipercayakan untuk menukangi tenis meja. Tenis meja sangat berharap bisa membuahkan prestasi maksimal disektor ganda putri.
“Ganda putri yang akan menurunkan Fransin Patras dan Jaelani Sumakud diharapkan bisa membawa prestasi lebih. Saya berharap khusus di nomor ini paling tidak empat besar akan bisa dibawa pulang kendati akan bersaing dengan tim Jawa dan daerah sekitarnya yang diketahui memiliki atlet tangguh,” tutur dia.
Dicabang Bulutangkis, Menurut pelatihnya Richard Masengi dan Mecky asisten pelatih menerangkan, hingga kini atlet yang dibawa dalam performa baik dan terus diinstruksikan untuk bisa menunjukkan penampilan terbaik.
Salah satu atlet, yakni Sheren Natsir yang tengah berlatih disalah satu klub di Jakarta akan segera bergabung. “Sheren yang akan menjadi andalan tim Sulut disektor tunggal akan segera bergabung saat kontingen mendarat di Jakarta besok, dan bersama-sama menuju Yogyakarta (hari ini, red),” jelas Masengi dan Mecky.
Sementara itu, tim renang sulut yang tengah dirundung duka, karena salah satu keluarga atletnya meninggal, tetap akan berkonsetrasi penuh untuk tampil. “Ada salah satu keluarga dari atlet saya yang tengah berduka, tapi begitu kami siap untuk bertarung,” ucap Jemmy Rorintulus, pelatih cabang renang.(jlo)




Wartawan : Jemmy Londah

* Bryan Tarore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar