Jumat, 30 Oktober 2009

Pengurus PSSI Sulut Diminta Segera Diganti

MANADO-Jajaran kepengurusan Pengda PSSI Sulut yang saat ini telah habis masa jabatannya, dinilai perlu dilakukan perombakan struktur pengurus periode yang baru.
Hal ini menurut penilaian para komunitas sepakbola di Sulut, bahwa sudah saatnya Pengprop PSSI Sulut saat ini diganti dengan figur kepemimpinan dan personil yang baru, serta peduli dengan perkembangan olahraga sepakbola di Sulut.
Tomas Sanutu, salah satu personil komunitas sepakbola Sulut yang mewakili teman-temannya mengatakan, kepengursan PSSI Sulut sekarang dinilai mendiskriminasikan peran sepakbola Manado.
Hal ini antara lain, seperti tidak didaftarkannya tim Medco U-15 ke ajang Medco Liga Remaja yang telah bergulir. “Ini merupakan salah satu bentuk diskriminasi oleh Pengprop PSSI Sulut. Kami jelas kecewa dengan tidak didaftarkannya tim Medco U-15 Sulut ke PSSI,” lirih Tomas.
Dikatakan Tomas, bukan hanya dirinya saja yang secara terang terangan membeberkan kekecewaan dengan sikap PSSI Sulut. “Kami para komunitas sepakbola Manado yang diantarnya bekas pemain sepakbola seperti Mat Djurupata, Jeffry Yunus, Sam Nuka dan Dulah, merasa kecewa dengan sikap demikian,” ujar mereka.
“Kami juga butuh dukungan moril dari semua elemen olahraga sepakbola Sulut untuk memberi dukungan mengenai rencana pergantian personil di struktur PSSI Sulut. Hal ini juga merupakan upaya yang kami lakukan secara hati nurani, dan murni untuk perubahan di tubuh PSSI Sulut serta menyangkut nama baik sepakbola Sulut kedepan nanti,” terangnya.
“Jangan buat sepakbola Sulut tenggelam hanya karena ulah beberapa personil di tubuh PSSI Sulut. Ingat! Pengda PSSI Sulut bukan milik satu dua orang saja, namun milik semua komunitas olahraga sepakbola di Sulut yang haus akan perubahan yang lebih berarti,” tegas Tomas Sanutu kepada Football, belum lama ini. (don)


Wartawan : Donny Piri


* Bryan Tarore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar