Senin, 02 November 2009

Tupamahu Raih Hasil Maksimal di AJGT Jakarta

MANADO-Pegolf debutan baru Sulut, Christian Tupamahu, mampu menunjukkan hasil maksimal dalam Ancora junior Golf Tournament (AJGT) yang berlangsung di Jakarta, 31 Oktober-01 November.
Christian mampu bertengger diurutan 12 besar dari 42 pegolf tanah air yang turun bertarung di ajang itu. “Dia mampu menunjukkan kemampuannya di iven tersebut, meski hanya diperingkat 12 dari 42 atlet,” jelas pelatih yang mendampingi atlet tersebut, Metro Gaghana, saat menghubungi harian ini usai pertandingan.
Menurutnya mengapa maksimal, karena atlet yang diboyongnya itu baru pertama kali turun tanding dalam iven sekelas seperti itu. Artinya, pengalaman pertama dalam iven yang diikuti begitu berkesan. “Dia pertama kali terjun dalam iven nasional, apalagi yang diikuti adalah kejuaraan Golf Ancora,” urainya.
Dengan hasil yang diraih itu, tambah Gaghana, untuk turun di iven-iven selanjutnya nanti ada modal berharga yang dimilikinya agar prestasi lebih baik akan kesampaian. “Ini akan menjadi modal berharga dalam keikutsertaan di turnamen selanjutnya,” ungkapnya.
Oleh karena itu, dalam waktu tidak berapa lama lagi saat kembali dari Jakarta, Gaghana kembali akan mengasah kemampuan atletnya itu agar bisa lebih baik untuk diikutsertakan dalam kegiatan lomba selanjutnya. “Akan segera dilaksanakan pelatihan dengan intensif setelahnya, agar untuk turun di perhelatan selanjutnya lebih siap dan matang baik teknik maupun mental,” tutupnya.(jlo)



Wartawan : Jemmy Londah


* Bryan Tarore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar