Senin, 02 November 2009

Atletik POPNAS Kesulitan Tempat Berlatih


MANADO-Empat atlet cabang atletik yang tengah bersiap tampil di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), yang dijadwalkan 07-09 November 2009, terpaksa harus menjalani latihan di luar lokasi pelaksanaan perlombaan cabang atletik di POPNAS Yogyakarta.
Pasalnya, meski jadwalnya masih relative lama, atlet-atlet tidak diizinkan untuk berlatih di lapangan yang akan digunakan untuk perlombaan nanti. Menurut pelatih atletik POPNAS Sulut, Drs Zony Terok, salah satu alternative yang dilakukan pihaknya adalah membawa atlet-atletnya untuk berlatih di seputar kampus UGM Yogyakarta.
“Kita tidak diperkenankan untuk menjalani latihan di lapangan yang nantinya digunakan untuk perlombaan. Karena itu, atlet-atlet untuk sementara menjalani latihan di seputar kampus UGM Yogyakarta. Tapi, besok (hari ini,red), akan diupayakan untuk mendapatkan tempat latihan yang repersentatif,” tutur Terok.
Dikatakan Terok, empat atlet yang akan menjadi duta Sulut di POPNAS yakni Reynold Manalip, Anggraeny Rorong, Christine Pomantaow dan Fransiskus Manaan tetap bersemangat meski berlatih tidak pada tempat lomba.
“Koordinator pelatih (Albert Mangantar,red), tengah melakukan lobi agar mulai besok (hari ini,red) atlet-atlet Sulut sudah mendapatkan tempat berlatih yang cukup representative,” tukas Terok.
Cabang atletik menjadi salah satu cabang yang diharapkan untuk mendulang medali di POPNAS. Meski minus Agustine Bawele, tapi atletik masih punya harapan untuk meraih medali lewat mantan penghuni pelatnas, Reynold Manalip.
Di POPNAS nanti, Reynold akan mengikuti tiga nomor yakni 400 meter gawang, 400 meter dan 110 meter gawang. “Reynold diharapkan bisa mendulang medali di nomor spesialisnya 400 meter. Sebab, di nomor terebut ia sudah biasa berlomba dengan atlet-atlet senior di pelatnas,” ujar Terok.
Sementara tiga atlet lainnya yakni Angge, Christy dan David diharapkan bisa membuat kejutan ketika berlomba di nomor-nomor jarak pendek. Christy dan Angge akan dipasang di nomor jarak pendek 100 dan 200 meter putri, begitu juga dengan David yang diproyeksikan tampil di nomor jarak pendek.(dni)




Wartawan : Denny Andries


* Bryan Tarore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar