Senin, 02 November 2009

Bulutangkis Beregu Putri Sulut Berada di Grup Maut


POPNAS X Yogyakarta
Bulutangkis Beregu Putri Sulut Berada di Grup Maut

MANADO-Cabang Bulutangkis Popnas akan melaksanakan pertandingan, Selasa (03/11) hari ini dinomor beregu baik putra maupun putri. Tim Sulut berdasarkan undian, di kelompok putra akan bersaing dengan Jatim, Jateng, Kepri, Sulsel dan Malut, sementara putri akan berjuang dengan DKI, Sumut, Jatim dan Yogyakarta.
Pelatih Bulutangkis Sulut, Richard Masengi kepada harian ini mengatakan, berdasarkan undian yang dilaksanakan kemarin rupanya Sulut masuk dengan tim-tim yang notabene adalah pemain-pemain hebat. Namun menurut dia, yang paling sulit adalah dinomor putri.
Dimana Sulut harus berada di grup maut dengan DKI, Jatim dan tuan rumah Yogyakarta. “Dikelompok putri, Sulut harus berhadapan dengan tim yang dikenal memiliki pemain hebat seperti DKI, Jatim dan tim tuan rumah. Mereka berada di grup maut,” ujar Masengi.
Meski begitu, lanjut dia, timnya akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk bisa memaksimalkan hasil di iven saat babak penyisihan berlangsung. “Memang diketahui kami berada di grup neraka, terlebih untuk putri. Namun kami akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya,” tutur dia.
Hingga kini, lanjut dikatakannya, bahwa tim yang akan bertarung dalam keadaan fit dan siap untuk melakoni pertarungan. “Atlet dalam keadaan stabil, dan tentunya pertarungan besok (hari ini, red) akan diusahakan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.
Sementara itu dicabang tenis meja, tim putri beregu Sulut yang akhirnya mengalami dua kekalahan dilaga penyisihan. Dipartai pertama kalah berhadapan dengan Kaltim 0-3, dipartai kedua melawan Yogyakarta juga kalah dengan skor tipis 2-3.
“Khusus partai melawan tim tuan rumah Yogyakarta, di babak penentuan saat skor 2-2 wasit sangat kentara memihak lawan. Banyak keputusan yang berat sebelah dipartai penentuan itu,” tukas Johan Angkouw, pelatih tenis meja Sulut kesal.(jlo)



Wartawan : Jemmy Johan Londah


* Bryan Tarore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar