Senin, 02 November 2009

Tenis Beregu Putra-Putri Sulut Popnas Tumbang


MANADO-Tenis beregu putra-putri Sulut yang tampil di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) akhirnya harus gugur terlebih dahulu dibabak penyisihan, Minggu (01/11) kemarin.
Sekretaris Kontingen POPNAS Sulut, Carla Montong SPd, saat menghubungi harian ini kemarin mengatakan, tim putri Sulut yang berduel dengan DKI di partai pertama ternyata tidak bisa berkutik dengan kalah 0-3 di penyisihan pool. Namun dipartai kedua, Sulut mampu bangkit setelah mengalahkan tim Gorontalo setelah unggul 3-0. Sementara tim putra, dibabak putaran penyisihan juga kalah dengan tim Kalsel 0-3.
Pelatih tenis Sulut Marnex Berhimpong ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa tim beregu putra-putri Sulut kalah dibabak penyisihan. Bahkan menurut Berhimpong, akibat kekalahan yang diderita maka untuk partai beregu, Sulut tidak bisa melangkah ke babak selanjutnya alias gugur.
Dia menerangkan, untuk cabang tenis ada 11 propinsi yang turut bertarung di iven itu. Namun sayang, Sulut tidak bisa berbuat banyak dalam pertarungan di cabang tersebut. Karena, baik kategori putra dan putri beregu hanya juara pool yang diambil untuk masuk langsung ke babak semifinal.
Sebenarnya kata dia, peluang terbesar ada diberegu putra. Pasalnya saat dilakukan undian, dari empat pool yang disediakan, Sulut mampu berada di pool terakhir yang hanya diikuti dua propinsi, Sulut dan Kalsel. “Sewaktu undian dilakukan, kebetulan Sulut masuk di pool yang hanya diikuti dua propinsi, Sulut dan Kalsel dari tiga pool lainnya yang diikuti tiga propinsi. Tapi sayang akhirnya kalah,” sebut dia.
Menurut dia, untuk urusan kemampuan tim Kalsel sebenarnya tidak terlalu istimewa. Karena itu sebelumnya pun dia meyakini bahwa Sulut mampu unggul. “Sebenarnya apabila ditunggal pertama Sulut, Jorgi Sondakh menang maka dipastikan kemenangan akan diraih lagi dinomor lain. Tapi tidak tahu kenapa, akhirnya Jorgi yang begitu diunggulkan akhirnya kalah. Karena kekalahan itu maka dua partai lain pun akhirnya kalah. Kalau untuk putri memang tidak belum bisa diandalkan untuk bertarung dengan tim-tim lain,” katanya.
Meski akhirnya kalah, namun untuk cabang tenis tetap masih ada harapan untuk bisa berusaha mencapai hasil maksimal. Masih ada nomor tunggal putra dan putri yang akan mulai dilaksanakan besok, dimana Sulut akan menurunkan dua partai tunggal dan dua partai ganda putra-putri. “Akan berusaha dengan sebaik-baiknya dinomor perorangan yang akan dimulai Selasa lusa (besok, red),” tukasnya.(jlo)



Wartawan : Jemmy Londah



* Bryan Tarore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar