Senin, 02 November 2009

IKASI Sulut Agendakan TC


Seleksi menuju kejurnas anggar usai
IKASI Sulut Agendakan TC

MANADO-Ajang seleksi atlet menyambut Kejurnas Anggar 09-15 November usai dilaksanakan, Sabtu (31/10) hingga Minggu (01/11) kemarin, di GOR KONI Sario Manado.
Dengan selesainya ajang penjaringan dimaksud, maka dalam waktu dekat tim akan segera memasuki masa Trainning Center (TC) sebagai langkah selanjutnya menyambut Kejurnas.
Dikatakan Komtek Ikasi Sulut, Wellem ‘Os’ Tarega, pihaknya akan segera menyampaikan hasil seleksi ke Ketua Ikasi Sulut yang saat ini dijabat Alex Wowor. “Akan segera dilaporkan ke ketua tentang pelaksanaan seleksi. Sehingga untuk saat ini, belum bisa ditentukan berapa atlet yang akan diboyong dalam kejurnas,” jelas dia.
Menurutnya, untuk pelaksanaan seleksi telah direstui ketua, yang beberapa waktu lalu saat dikonfirmasi menyatakan silahkan untuk menggelar ajang tersebut. “Beliau memberikan restu untuk melaksanakan seleksi tersebut, meski hingga saat ini beliau masih berada diluar daerah dalam rangka dinas,” ucapnya.
Pelaksanaan seleksi yang baru berakhir kemarin itu ternyata mampu menarik animo atlet. Karena tercatat, ada 100-an atlet yang tersebar di Manado, Minahasa dan Minut yang turun berlaga di ajang seleksi itu di semua nomor dan jenis senjata yang digelar. Dimana dari empat nomor yang dimainkan, prakadet, kadet, junior dan senior, kategori prakadet dan kadet yang paling banyak diikuti.
“Diluar dugaan memang, karena ada seratus lebih atlet yang turut bertarung dalam ajang itu. Dari empat nomor yang digelar prakadet dan kadet yang paling banyak diikuti atlet,” sebutnya.
Rupanya, pegelaran seleksi yang dilakukan tidak memandang atlet lama dan pendatang baru. Sebab, Os menerapkan semua atlet untuk melakukan seleksi, termasuk para atlet senior dan PPLP Sulut. Beruntung saja, para muka-muka lama seperti Hendra Tarega, Kennedy Kawengian, Meylan Lelemboto, Cindy Songkilawang, dan lain-lain mampu keluar sebagai yang terbaik. “Saya tidak pilih-pilih, semua atlet melaksanakan seleksi, dan beruntung atlet-atlet senior mampu menang,” tandas dia.
Lanjut dia, dengan waktu yang terbilang pendek ini, maka agenda TC akan segera dilaksanakan meski memang para atlet telah melaksanakan pelatihan intensif sebelum-sebelumnya. “TC akan segera dilaksanakan karena waktunya pendek. Saya tidak khawatir meski waktunya pendek, karena para atlet sejak jauh-jauh hari sebelumnya telah melaksanakan persiapan intensif,” imbuhnya.(jlo)



Wartawan : Jemmy Londah



Bryan Tarore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar